Keajaiban Dimulai Dari Hal-hal Kecil Featured

Taukah Anda kalau buku2 berdebu di perpustakaan kota besar telah menginspirasi sekelompok orang untuk peduli pada anak-anak Papua?
Di kota2 besar, buku2 ada di mana2, bahkan sampai berdebu, bagaimana dengan di Papua?
Pimpinan Gramedia Jayapura mengungkapkan, biaya pengiriman ke papua sangat mahal sehingga harga buku menjadi lebih mahal, selain itu, minat baca di sana yang sangat minim.
Mulailah awal ide bergerak akibat keinginan founder gerakan ini yaitu @dayurifanto untuk membantu sahabat baik di Nabire Papua yang ingin membuat sebuah rumah baca, tetapi tidak memiliki buku yang memadai dengan beragam tema.

Sehingga pada awal gerakan pengumpulan buku hanya untuk satu rumah baca, tetapi karena permasalahan di daerah – daerah di Papua relatif sama (akses buku, harga buku yang mahal dst) Mereka membuat gerakan ini bergerak lebih luas, mendukung proses pemberdayaan masyarakat di Papua dengan menyumbang & mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama-sama membuat rumah baca. Mereka berangkat dengan ide partisipasi masyarakat, warga boleh memiliki buku – buku yang disumbang, asal mau mengelola buku–buku tersebut dalam bentuk rumah baca walaupun sederhana.
Hal-hal kecil bisa menciptakan keajaiban.

Dan lahirlah gerakan 'BUKU UNTUK PAPUA' (sebuah buku bangkitkan papua!)

VISI :
* Bersama2 akan membuat rumah baca di setiap kampung di Papua
* Membangun jejaring dan membuat siapapun mendapatkan kemudahan akses terhadap pengetahuan dan jejaring yang peduli pendidikan di Papua.
* Percaya bahwa setiap orang dapat mencapai potensi maksimal dari dirinya – sehingga impian kami banyak tokoh luar biasa yang akan lahir dari Papua.

Ingin turut berpartisipasi?
* Bisa turut menyumbangkan buku (baru/bekas)
* Bisa membantu menjadi tempat drop-off buku sumbangan tsb (udah ada belasan tempat drop-off-buku yg tersebar di beberapa kota)
* Bisa berupa sumbangan dana
* Jika lagi ada perjalanan ke Papua, bisa membantu membawakan beberapa buku (diambil dari tempat drop-off-buku yg ada) untuk diantarkan ke tempat drop-off-buku di Papua.

Info lebih lengkap tentang gerakan kepedulian ini, bisa dibaca di web mereka:
www.bukuntukpapua.org
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
twitter: www.twitter.com/bukuntukpapua
fb: www.facebook.com/Bukuntukpapua

Dari sebuah buku, sebuah lingkaran kepedulian mau kami gerakan bersama–sama dengan semua yang peduli.
Ini aksiku, mana aksimu !
Sebuah buku, bangkitkan Papua !
Read 1469 times
Loading...

Artists