Home Artikel Rohani Kristen Kisah dan Cerita Inspiratif 10 Nasehat & kata Ibu yang Indah

10 Nasehat & kata Ibu yang Indah

10 Nasehat & kata Ibu yang Indah

“Ibu mana yang tidak ingin putra-putrinya berhasil kelak. Bisa bercerita tentang kesuksesan anaknya dan membanggakan anaknya. Tetapi, apa yang ibu minta sedari kamu masih dalam perut bukanlah tentang kesuksesan semata melainkan kamu harus menyayangi sesamamu, tidak menghina yang lebih rendah darimu dan menolonglah yang memerlukan tanpa membedakan dan mencari alasan”.

“Mama mungkin keras padamu, mama mungkin cerewet padamu, tapi tahukah kenapa mama begitu? mama terlalu menyayangimu dan takut setelah kamu dewasa dan menikah, mama tidak bisa memperlakukanmu lagi seperti kecil dulu”.

“Sesabar apapun kamu, semenderita apapun kamu, jangan pernah kamu mengeluh. Jika kamu menganggap dirimu sudah cukup sabar dan menderita, maka kamu harus banyak belajar dari seorang calon mama yang SUPER sabar merawat bayinya apalagi ketika sakit”.

“Mama memang memintamu memilih pria yang kaya, tetapi bukan berarti memilih yang kaya materi tapi tidak hati. Mama juga tidak memintamu memilih pria yang miskin, karena seringkali yang miskin juga miskin hatinya. Tapi pilihlah yang kaya sabarnya, kaya imannya dan kaya hatinya”.

“Ingatlah, tidak ada ibu yang tidak pernah berdoa. Jangan mengira dia selalu cerewet dihadapanmu berarti dia tidak menyayangimu. Tahukah setelah kamu keluar dari pintu rumah, semua ibu tanpa terkecuali mendoakanmu dalam hatinya”.

“Sampai kapanpun kamu adalah tetap malaikat kecil bagi mama”.

“Ketika seorang ibu menanggis, percayalah, hatinya sudah sangat terluka. Dan percayalah, dia TIDAK SEDIKITPUN membencimu”.

“Mama tahu kamu sakit ketika mama menghukummu, tapi tahukah sakit yang mama rasakan?”

“Kebahagiaanmu adalah kebahagiaan mama”.

“Mama tahu kamu sibuk dan mama tidak meminta apa-apa darimu, yang mama minta adalah sedikit waktumu walaupun semenit saja untuk mendengar suaramu hanya untuk mengetahui kamu baik-baik saja”.