Home Artikel Rohani Kristen Kisah dan Cerita Inspiratif Pelari Usia 100thn – Kisah Inspiratif

Pelari Usia 100thn – Kisah Inspiratif

Pelari Usia 100thn

Sulit membayangkan bagaimana Fauja Singh yang berusia di atas 100 tahun bisa menyelesaikan lomba maratonnya di antara para pelari muda usia. Meskipun tak jadi juara, ia mampu mencatatkan diri sebagai pelari mar aton tertua di dunia yang menempuh lintasan sepanjang 10 km dalam waktu satu jam, 32 menit dan 28 detik beberapa bulan lalu di Hongkong.

Catatan waktu itu tak perlu dibandingkan dengan pelari muda yang bisa menyelesaikan lomba dalam waktu sekitar setengah jam. Bagi kebanyakan orang setua Singh, jangankan berlari 10 kilometer, berjalan 10 meter saja sudah menjadi tantangan berat.

Kekaguman juga akan timbul jika membayangkan seorang buta bernama Erik Weihenmayer bisa mencapai puncak Everest. Sejumlah pertanyaan akan muncul mengiringi prestasinya itu yang sulit dijawab orang awam. Begitupun saat melihat seorang yang takut ketinggian ternyata bisa mengatasi ketakutannya.

Saya kira di dunia ini banyak contoh orang yang hebat di bidangnya masing-masing. Dari semua itu, bisa kita tarik benang merahnya yaitu mereka telah melaksanakan 3 poin (kunci) utama sukses:

1. Berani menentukan target,
2. Berani memulai melangkah,
3. Tetap konsisten dan penuh keuletan, serta berjuang hingga mencapai tujuan.

Mari kita meraih kehidupan/menciptakan sukses yang luar biasa, dengan melaksanakan 3 kunci utama tersebut. Dengan satu alasan: ‘jika mereka bisa sukses, Anda dan saya pun bisa sukses!!’

Salam Sukses Luar Biasa!!
@ Andrie Wongso