Mengandalkan Tuhan Yesus Dalam Setiap Masalah atau Pergumulan

Mengandalkan Tuhan Yesus Dalam Setiap Masalah atau Pergumulan | Renungan Harian

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. Amsal 23:18
Zaman sekarang ini, semua serba tidak menentu,  seringkali banyak hal yang dapat membuat kita menjadi bimbang, takut bahkan mudah menyerah. Begitu pula  Dalam hidup kita,  tentunya  kita  akan temukan tantangan dan masalah. Setidaknya kita tidak perlu ragu serta bimbang, sebab jika kita menjalani kehidupan ini dengan mengandalkan Tuhan di dalam segala keadaan, maka kita akan tetap bertahan.

Yeremia 17:7 mengatakan berbahagialah  kita yang selalu mengandalkan Tuhan, sebab tidak akan pernah dikecewakan, bahkan Ia akan selalu memberikan  pertolongan serta jalan keluar yang terbaik.  Mengapa kita perlu mengandalkan Dia?  Sebab Tuhan yang kita sembah memiliki kuasa,  sehingga kita tidak perlu ragu untuk mengandalkanNya.  Yesus mampu melakukan segala perkara.

Kemudian  ingatlah bahwa kemampuan kita sebagai manusia itu terbatas, bahkan kita  memiliki banyak kelemahan, maka itu kita tidak dapat berjalan sendirian dan sangat memerlukan Tuhan. Ada beberapa hal yang di dalamnya kita patut mengandalkan Tuhan, salah satunya  mengandalkan Tuhan sepenuhnya akan masa depan kita.

Saat kita khawatir dengan masa depan, andalkanlah Tuhan, karena Dialah yang menjamin masa depan kita. Dalam Yeremia 29:11 mengatakan Tuhan sudah menyiapkan masa depan yang indah dan penuh pengharapan. Bahkan dalam Amsal 23:18 mengatakan masa depan kita sungguh ada dan pengharapan kita tidak akan hilang.

Hanya  Tuhan yang sanggup memberikan hari depan yang terbaik, walaupun saat ini kita belum melihat, namun dengan iman, kita percaya bahwa semua sudah Tuhan siapkan bagi kita. Bagian kita hanyalah tetap percaya  dan melakukan apa yang kita bisa. Bahkan di setiap persoalan, serta pergumulan yang kita alami saat ini.

Janganlah  kita menghadapi dengan kekuatan sendiri, sebaliknya andalkanlah  Tuhan. Sebab Dia sanggup menolong dan Ia selalu turut bekerja untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia. Saat kita bersandar serta mengandalkan Tuhan, maka seluruh hidup kita akan terjamin. Karena Dialah yang memegang kendali kehidupan kita.

Sebagian orang berpikir bahwa mengandalkan Tuhan berarti bergantung total kepada Tuhan. Menyerahkan semua persoalan hidup yang menyangkut pemenuhan kebutuhan jasmani kepada Tuhan. Tuhan yang bekerja, manusia cukup bersantai-santai. Pemahaman seperti ini tentu tidak tepat. Kalau doa yang kita naikkan hanya berisi permohonan pemenuhan kebutuhan jasmani, kemudian kita merasa bahagia saat kebutuhan jasmani itu terpenuhi, berarti fokus kita bukan kepada Tuhan, melainkan pada tubuh jasmani kita. Tuhan hanya kita pakai sebagai alat pemenuh kebutuhan. Kita tidak mengandalkan Tuhan, tetapi mengandalkan materi. Kita hanya memperalat Tuhan untuk mendapatkan kesenangan duniawi.

Mengandalkan Tuhan dengan benar berarti menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber kebahagiaan, satu-satunya yang kita inginkan. Tanpa Tuhan, kita tak berdaya. Bersama Tuhan, kita merasa cukup. Segala tindakan kita bersumber dan ditujukan pada Tuhan. Merasa bahagia saat melakukan segala sesuatu bagi Tuhan. Melakukan tugas dengan baik dan benar serta penuh tanggung jawab, baik tugas dalam rumah tangga, di tempat kerja, di gereja, maupun di tengah masyarakat. Ya, mengandalkan Tuhan berarti menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber sukacita dan motivasi hidup kita. Apakah kita mengandalkan Tuhan?—EBL

MENGANDALKAN TUHAN BERARTI MENJADIKAN TUHAN
SEBAGAI SATU-SATUNYA ALASAN KEBAHAGIAAN HIDUP

Mari mulai hari ini kita boleh sepenuhnya mengandalkan Tuhan , jangan pernah melangkah sendirian

Kesulitanku hanya cara Tuhan untuk berkata:
" TIADA YANG MUSTAHIL BAGIKU"

Di dalam kelemahanku, Kuasa-Nya menjadi sempurna..
Karena itu segala perkara dapat ku tanggung di dalam DIA yang memberikan kekuatan padaku.. ..
Suatu hari nanti, kita hanya akan menjadi MEMORI bagi sebagian orang..
Sebab itu lakukanlah yang TERBAIK untuk memberikan memori yang TERINDAH.. .. !!

KEMATIAN itu adalah suatu kepastian,, maka Sediakanlah bekalmu sebelum hal itu terjadi.. ..

Setiap masalah pasti punya solusi...
Jika tidak ada solusi, kemungkinan besar yang Anda hadapi bukanlah masalah..
Tuhan menyediakan sukacita di balik setiap duka.. ..
Dan jalan keluar untuk setiap pergumulan.. ..
Hancurnya hatimu takkan pernah diabaikan-Nya.. ..
Tetaplah percaya pada janji-janji_Nya ,, Karena DIA adalah Tuhan yg peduli.

Ketika tangan kita tak dapat menjangkau
orang-orang yang dekat di
Hati kita.. .. .. maka
................... Peluklah mereka dengan
................... Doa-doa kita.. .. GBU
 
Aku tahu Kasih TUHAN selalu menyembuhkan.. ..
DIA dapat menyembuhkan luka batin si penderita dan mengampuni si penyebab luka..

Sebuah masalah memerlukan penyelesaian.
Jika tidak diselesaikan, maka namanya bukan masalah.
Dan masalah ada karena tentu ada jalan keluarnya,
Jika tidak punya jalan keluar, maka itu bukanlah masalah.

Dan makna dari sebuah MASALAH adalah untuk MENGUATKAN . .