Kasih Itu Sempurna

Kasih Itu Sempurna | Renungan Harian

Apakah yang disebut kasih? Lebih spesifiknya, apakah yang dimaksud dengan kasih yang sejati, kasih yang sempurna? 1 Korintus 13 disebut sebagai pasal cinta yang memberitahukan mengenai ciri-ciri dari kasih dan apa yang dapat dilakukan oleh kasih… tetapi apakah sesungguhnya kasih itu? Sebelum kita mencari tahu, izinkan saya menanyakan suatu hal kepada anda:  Apakah saat ini anda memiliki ketakutan? Bisa saja ketakutan akan kematian, sakit penyakit, ketakutan akan neraka, atau ketakutan tidak akan menikah. Apapun jenisnya, adakah ketakutan di dalam diri anda?

Inilah yang Tuhan katakan tentang ketakutan anda:

“Di dalam kasih tidak ada ketakutan; kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan…” (1 Yoh 4: 18)

Ada kabar baik untuk setiap kita yang memiliki ketakutan, bahwa ketakutan dapat dilenyapkan dengan KASIH YANG SEMPURNA! Sekali lagi pertanyaannya muncul. Apakah arti dari kasih yang sempurna? Kita hanya hidup sekali saja, mengapa menyia-nyiakannya dalam sebuah penjara ketakutan? Jadi, karena kami hanya hidup sekali saja, marilah belajar untuk hidup di dalam KASIH YANG SEMPURNA selagi masih diberikan kesempatan!

Apakah anda semakin penasaran untuk mengetahuinya? Firman Tuhan berkata:

“Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak Nya sebagai pendamaian bagi dosa – dosa kita.” (1 Yoh 4: 10)

Kasih yang sempurna bukanlah kasih kita kepada Tuhan, namun KASIH TUHAN KEPADA KITA. Kasih kita kadang-kadang naik dan kadang-kadang turun, tetapi bukanlah demikian dengan kasih Tuhan. Kasih Nya selalu besar, tidak bersyarat dan tidak pernah goyah! Kasih kita bisa saja lenyap, namun kasih Tuhan tidak pernah lenyap. KasihNya untuk selamanya! Mungkin anda memiliki beberapa pengetahuan tentang kasihNya kepada kita, tetapi jangan berhenti di sana. Kita mengasihi Tuhan karena Dia yang terlebih dulu mengasihi kita. Jadi, kunci untuk lebih lagi mengasihi Tuhan ada pada saat kita menyadari bahwa Tuhan sangat amat mengasihi kita. Menurut Efesus 3: 17-19, Tuhan menginginkan anda untuk mengetahui betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasihNya kepada anda. Saat ini, mungkin anda hanya mengetahui betapa lebarnya kasih Tuhan, tetapi anda harus tahu juga betapa panjang, tinggi dan dalam kasihNya.

Mengapa kasihNya yang sempurna melenyapkan ketakutan kita? Karena apabila kita mendapatkan pewahyuan bahwa Tuhan yang Maha Kuasa, Sang Pencipta jagad raya, sebenarnya sangat amat mengasihi kita dengan begitu rupa, maka kita akan menyadari bahwa…

“Jika Tuhan di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?” (Roma 8: 31)

Sahabatku, mintalah untuk mengalami kasihNya hari ini!

Kasih yang sempurna yang dideskripsikan di 1 Yoh 4:18 selama ini ada di 1 Yoh 4:10 – Kasih Tuhan bagi setiap kita!

  • KASIH selalu MEMBUKA jalan pada saat jalan buntu.. ..
  • KASIH TIDAK TAKUT kepada keadaan atau siapapun.. ..
  • KASIH membangun JEMBATAN PERSAHABATAN dengan sesama, bukan membangun tembok permusuhan.. ..
  • KASIH TIDAK akan MENYERAH dalam situasi dan keadaan apapun
  • KASIH selalu penuh BERPENGERTIAN.. ..
  • KASIH seirama dengan PENGHARAPAN dan mengkokohkannya.. ..
  • KASIH selalu MEMBUAHKAN KEBAIKAN,PENGHIIBURAN, DAMAI SEJAHTERA, KETENTRAMAN.. ..

1 Petrus 4:8
Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa..