Makna Ayin TET 5779 - Arti Rosh Hashanah Ayin Tet 5779 Featured

Pada tahun ini Umat Israel merayakan hari raya Rosh Hashanah pada tanggal 9 September 2018. Mereka memasuki Tahun Ayin Tet 5779. Rosh Hashanah Tuhan datang sebagai Raja. Tahun ini Jatuhnya pada tanggal 9 - 9- 5779 ada tiga angka 9 (999). Ini adalah Tahun Kebangkitan Suku Ishakar.

Arti Ayin

Kita memasuki Tahun Ayin TET. Ayin artinya Mata Tuhan tetap tertuju kepada anak-anak Tuhan.
Mata Tuhan seperti Mata Rajawali, Matanya yang besar dan tajam. Penglihatan yang tajam sanggup melindungi kita dari segala sesuatu yang membahayakan kita.
Pada saat Abraham mau mengorbankan anaknya Ishak disitu muncul kata Jehovah Jireh selain Allah menyediakan, Allah memelihara. Ketika Tuhan meminta kedudukan kita, jabatan kita harga diri kita. Ketika kita menyerahkan diri maka Allah memelihara kita.

HURUF TET ARTI NYA WADAH ATAU RAHIM.

Cara menyiapkan wadah itu adalah cara hidupmu, cara penyembahanmu, cara kerja. Cara melayani mu itulah wadah. Tahun depan Tuhan sediakan Air Terjun yang besar jika kita cuma sediakan gelas plastik, mangkok, ember maka itu tidak terisi penuh. Kita siapkan bendungan untuk menampung air terjun.
Secara umum atau global Hamba-hamba Tuhan mengatakan tahun depan adalah Tahun Melahirkan. Tetapi banyak anak-anak Tuhan yang tidak mengerti bagaimana menyiapkan Rahim.

Ayin TET adalah tahun yang sangat menentukan buat Anak-AnakNya.
Janji Tuhan > *Tuhan Yesus memberikan Janji Pada Tahun 5779 Tuhan memberikan Rumah Kepada Anak-AnakNya yang membutuhkan rumah. Tuhan memberikan kepada kita Hikmat untuk Bisnis Kepada Anak-AnakNya.*
Janji Tuhan itu seperti Benih. Sperma itu berisi benih, benih ini akan mati jika terkena asam. Banyak orang yang tidak mengerti tentang Janji Tuhan. Mereka tidak pernah antusias untuk menerima Janji Tuhan. Kita harus terus mempunyai hati yang sangat menginginkan tentang Janji Tuhan dan kita bertanggung jawab atas janji Tuhan sampai Janji Tuhan digenapi.

Lalu pertanyaannya, mengapa kita sering tidak mendapatkan Berkat Tuhan ?
Jawabannya, karena kita tidak menginginkan Berkat Tuhan itu! 
Setiap kali kita diberi Janji Tuhan, kita akan tidak mudah untuk mendapatkan Janji Tuhan itu, kita harus terus berjuang sampai Tuhan menggenapi Janji Tuhan.

Tahun Ayin TET adalah tahun melahirkan dan Tahun Menggenapkan (huruf Tet adalah rahim)
2 Korintus 9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
Bangsa Israel menggunakan Kalender Ibrani, pada tahun ini Umat Israel merayakan hari raya Rosh Hashanah pada tanggal 9 September 2018. Mereka memasuki Tahun Ayin Tet 5779.

Arti AYIN TET 5779 adalah WADAH

Biar di sepanjang tahun AYIN TET 5779 ini kita punya wadah yang besar. Tapi seberapa banyak kita menerima dari Tuhan itu tergantung seberapa kita melihat dan menyambar kesempatan melayani Tuhan dan sesama. dan seberapa kita menyiapkan wadah itu. karena tanpa wadah, bagaimana kita dapat menampung apa yang di berikan Tuhan kepada kita?

Menyiapkan berarti belajar dan terus belajar sampai kita terampil. dan wadah yang besar hanya bisa dimiliki jika kita berani mengingini dan mengejar tanggung jawab dan kesempatan. jangan hanya mengingini menerima berkat tapi juga mengingini diberi tanggung jawab. Karena di KerajaanNya semua kita harus berfungsi masing-masing pada tempatnya.dan karena itu percayalah, tahun ini kita akan memperoleh semua yang besar dan semua berkat yang tebaik dari Tuhan. tapi ingat apa yang membuat kita mendapatkannya.


Arti AYIN TET 5779 adalah RAHIM

Tahun ini saatnya kita anak-anak Tuhan mengandung dan melahirkan lawatan yang Ilahi. Namun perlu diketahui, untuk bisa mengandung, pasti dong perlu hubungan pribadi yang intim. Demikian juga halnya dengan Tuhan. Kita harus memiliki hubungan pribadi dan keintiman denganNya. Tidak ada lagi jarak dan ketidak-kudusan saat kita mendekat bahkan intim denganNya. Mari bertobat dahulu dan lepaskan semua ketidak-kudusan. Jangan malu mengaku pada Tuhan dan mantapkan hati,pikiran dan perasaan untuk tidak mau lagi mengulanginya.

Dan ingat, di prelukan hati yang manis dan benar untuk setiap proses dan peristiwa dalam hidup kita. Buang semua kepahitan. Lagian untuk apa nyimpan-nyimpannya, rugi saudara-saudara. Karena itu jangan biarkan hati kita pahit atau asampun jangan. Hehe. Karena jika seperti itu, maka benih dari Tuhan tidak akan bisa masuk kedalam kita. Dan jika itu terjadi, bagaimana kita dapat mengandung dan melahirkan tahun ayin tet ini?

Selain itu, kita juga dan tetap memerlukan iman. Dan untuk memiliki iman, kita butuh makanan rohani yaitu Firman Tuhan. Dan yang namanya makan yan pastinya harus setiap hari. Kalau tidak bisa kena maag dan tubuh kita jadi sakit. Demikian juga halnya dengan jiwa dan roh kita. Beri makan Firman Tuhan setiap hari. Dijamin tidak akan rugi saudara-saudara. Malah untuk milyaran kali lipat. Karena iman, damai sejahtera dan sukacita otomatis kita dapatkan. Dan jika kita beriman dan sudah makan Firman srtiap hari, kitapun sehat dan memiliki hati yang manis. Sehingga benih itu dapat bertumbuh di dalam kita dan menjadi besar.

Setiap tahun orang-orang Yahudi mempunyai catatan-catatan mengenai Tahun baru yang akan kita lalui, ada pesan-pesan Tuhan yang mereka catat di Kitab Talmud. Dan kita sebagai Israel Rohani maka kita akan menerima warisan secara rohani.
Ishakar adalah anak ke Sembilan (9) dari anak-anak Yakub.
Tahun ini Jatuhnya pada tanggal 9 - 9- 5779 ada tiga angka 9 (999). Ini adalah Tahun Kebangkitan Suku Ishakar.

9 BUAH ROH
Galatia 5:22-23 Tetapi buah Roh ialah: 
- Kasih, 
- Sukacita, 
- Damai sejahtera, 
- Kesabaran, 
- Kemurahan, 
- Kebaikan, 
- Kesetiaan,
- Kelemahlembutan, 
- Penguasaan diri. 
- Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

9 KARUNIA ROH
1 Korintus 12:8-10 Sebab 
Kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan
Kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.
Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan 
Kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.
Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan 
Kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan 
Kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. 
Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan 
Kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.

9 UCAPAN BAHAGIA
Matius 5:3-11   

Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.
Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.
Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.
Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.
Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.
Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.
Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.


Tahun Ayin TET ini kita harus Menabur Kebaikan, Kasih, Kita kerja
Menabur benih sehingga kita menuai dan berkelimpahan sehingga kita mempunyai berkat cukup untuk pelayanan.
Apa yang semua kita Deklarasi kan jadi kenyataan.
Kita harus terus menabur kasih dengan kuat dan kita bisa berkelimpahan.
Roma 12:4-8 (TB)  Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama,
demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.
Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita.

Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar;
jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita.
Simson dikalahkan oleh wanita-wanita cantik.
1 Korintus 12:4-8 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.
Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan.
Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.
Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.
Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.

UTUH dan TEKUN
1 Korintus 12:9 Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.
Lakukan sesuatu yang terbaik sebab kita punya kekuatan, keindahan dan keilahian. Jangan Pernah Marah.
1 Korintus 2:5 supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah. Karena itu kita harus mampu menjadi meManajer segala sesuatu, seperti:

Menilai Segala Sesuatu
Kita mau melahirkan dan menggenapkan.
Kita harus belajar jadi Manajer.

Menilai Zaman
Menilai Kerohanian kita
Menilai Cinta kita
Menilai Kedudukan kita

Kejadian 31:3-5 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Yakub: "Pulanglah ke negeri nenek moyangmu dan kepada kaummu, dan Aku akan menyertai engkau."
Sesudah itu Yakub menyuruh memanggil Rahel dan Lea untuk datang ke padang, ke tempat kambing dombanya,
lalu ia berkata kepada mereka: "Telah kulihat dari muka ayahmu, bahwa ia tidak lagi seperti yang sudah-sudah kepadaku, tetapi Allah ayahku menyertai aku.

Mari minta Roh Keahlian supaya kita bisa membuat itu jadi dan berhasil.

Imamat 23:24-25  "Katakanlah kepada orang Israel, begini: Dalam bulan yang ketujuh, pada tanggal satu bulan itu, kamu harus mengadakan hari perhentian penuh yang diperingati dengan meniup serunai, yakni hari pertemuan kudus.
Janganlah kamu melakukan sesuatu pekerjaan berat dan kamu harus mempersembahkan korban api-apian kepada TUHAN."

Dan mari mulai berbicara tentang  berhenti kerja keras karena ada Anugerah. Bukan berarti kita malas, tapi ada masa dimana ada hari harus berhenti kerja keras. Disitu Tuhan sedang memberi Anugerah buat kita. Grace upon grace.
Anugerah adalah ketika kita diam dan Tuhan yang kerja keras bagi hidup kita. Itu berarti semua yang terlalu berat dan sukar kasihkan Tuhan. Kita serahkan dan percayakan kepada Tuhan. Tuhan tau kemampuan kita. Dan Tuhan suka saat kita berserah kepadaNya dan mengandalkannya.

Ruth
Rut 3:7, 9 Setelah Boas habis makan dan minum dan hatinya gembira, datanglah ia untuk membaringkan diri tidur pada ujung timbunan jelai itu. Kemudian datanglah perempuan itu dekat dengan diam-diam, disingkapkannyalah selimut dari kaki Boas dan berbaringlah ia di situ.
Bertanyalah ia: "Siapakah engkau ini?" Jawabnya: "Aku Rut, hambamu: kembangkanlah kiranya sayapmu melindungi hambamu ini, sebab engkaulah seorang kaum yang wajib menebus kami."

Boas yang kerja keras buat Ruth.
nah, dari Firman diatas, bagian kitalah yang  berlindung dibawah sayap itu.
Hari itu shofar serunai ditiup terus menerus. Shofar diambil dari tanduk rusa atau domba. karena itu harus ada domba yg dikorbankan.
dan tanduk itu adalah tanda sudah ada yang berkorban bagi hidupmu. Sudah ada yang mati, dan kita yang menang.

Tahun baru adalah tahun untuk mengoreksi diri kalau ada yang salah.
Mazmur 26:2 Ujilah aku, ya TUHAN, dan cobalah aku; selidikilah batinku dan hatiku.

Doa yang dinaikan oleh org Israel > Ada sebuah hati yang direndahkan dihadapan Tuhan,  selidiki batinku uji aku. Biar diantara kita ada damai. Antara kamu dengan Tuhan. Minta diuji hatimu,  untuk membuktikan kemurnian hatimu.

Tuhan Menguji Hati Umat Israel

Keluaran 15:22-27  Musa menyuruh orang Israel berangkat dari Laut Teberau, lalu mereka pergi ke padang gurun Syur; tiga hari lamanya mereka berjalan di padang gurun itu dengan tidak mendapat air.
Sampailah mereka ke Mara, tetapi mereka tidak dapat meminum air yang di Mara itu, karena pahit rasanya. Itulah sebabnya dinamai orang tempat itu Mara.
Lalu bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa, kata mereka: "Apakah yang akan kami minum?"

Musa berseru-seru kepada TUHAN, dan TUHAN menunjukkan kepadanya sepotong kayu; Musa melemparkan kayu itu ke dalam air; lalu air itu menjadi manis. Di sanalah diberikan TUHAN ketetapan-ketetapan dan peraturan-peraturan kepada mereka dan di sanalah TUHAN mencoba mereka,
Firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau."

Sesudah itu sampailah mereka di Elim; di sana ada dua belas mata air dan tujuh puluh pohon korma, lalu berkemahlah mereka di sana di tepi air itu.

Ujian di Mara

Keluaran 15:23-24 Sampailah mereka ke Mara, tetapi mereka tidak dapat meminum air yang di Mara itu, karena pahit rasanya. Itulah sebabnya dinamai orang tempat itu Mara.
Lalu bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa, kata mereka: "Apakah yang akan kami minum?"

Pesan > Mari kita mempunyai hati yang manis.

Rosh Hashanah orang israel mengatakan ujilah selidiki dan ubah hatiku supaya hati kita tetap kudus dan murni dihadapan Tuhan.
Dan apa yang mereka dikerjakan? Mereka membawa korban terbaik mereka kepada Tuhan dan dipersembahkan dibait Allah untuk mereka bersyukur.
Mereka juga memperingati hari ke 6 penciptaan.
5779 adalah umur bumi. Tuhan membuat lengkap dan sempurna.
Tuhan akan menyempurnakan hidup kita yang belum komplit dilengkapi oleh Tuhan. Asal kita mau dibentuk olehNya.

Rosh Hashanah Tuhan datang sebagai Raja.
Mari kita terima Tuhan sebagai Raja segala raja semua hutang akan dihapuskan dan semua kebutuhan kita akan disediakan. Tapi bukan asal-asalan. Tetap dengan koridor jalan yang telah di buat Tuhan. Yaitu percaya padaNya, memuji Dia, Memuliakan NamaNya dan taat akan perintahNya. Tetap andalkan Dia dalam segala perkara. Semoga bermanfaat, terima kasih. God Bless.
 

Read 377 times
Loading...

Artists